Rabu, 09 Januari 2013

after marriage life

setahun sudah saya berumah tangga, alhamdulillah atas segala kebahagian yang terlimpahkan, kehadiran pangeran kecil kami menjadikan rumah kecil ini semakin meriah. tak terasa usianya akan menginjak 4 bulan 12 jan ini.. semakin pandai ia membuat kami tertawa, ditambah lagi pagi ini ia mampu merespon candaan kami dengan tawa yang bersuara. alhamdulillah.

seperti biasa di saat baby tertidur, saya sempatkan untuk membuka FB hanya untuk melihat kabar teman-teman, saya sempat diharukan dengan berita meninggalnya bayi teman saya. ada komentar dari teman yang membuat saya terdiam, katanya "ini menjadi renungan untuk saya agar lebih bersabar menghadapi anak, apalagi sekarang si anak sedang "lincah-lincahnya".

begitulah, kehadiran buah hati memang menjadi perubahan terbesar dalam hidup saya setelah menikah. saya akui kini saya harus lebih matang mengambil keputusan. pagi ini saya mendapat kabar akan diadakannya pelatihan selama dua minggu di luar Jakarta (KSA tepatnya) sontak hati saya berdebar senang, mengharap dapat ikut kegiatan itu, ditambahlagi semalam saya benar-benar bermimpi berdebat dengan bahasa Arab. saya beranikan untuk share kepada dia oh dia. tanggapannya dia ok dan klo bisa dia jg mau ikut, atau dia aja yang pergi katanya. duuuuh.... berat yaa....

dalam sepi saya kembali berpikir, terutama untung ruginya saya meninggalkan pangeran kecil. beraat... benar2 beraaat.. tapi mungkin saya memang harus mengerem sedikit.. sambil berharap akan dapat kesempatan di waktu yang lebih tepat.

jadi, untuk tetap berada pada judul tulisan kali ini.. after marriage life.. saya dapat katakan bahwa perbuahan terbesar setelah menikah adalah #kontrol diri #matangkan keputusan

sudah laah, tentang pelatihan itu nanti saja dituliskan lagi... sekarang hendak merenungkan apa yang terjadi dalam kehidupan saya setelah menikah...

#google my hero
tinggal sendiri, jauh dari teman, tak ada pula orang yang bisa langsung ditanyakan... keadaan ini membuat saya lebih sering googling untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan saya.. paling sering yang saya cari adalah bumbu dan resep masakan... tak lupa tentang cara-cara merawat anak ... dan juga cara mengeringkan pakaian kala musim hujan. tak perlu saya tuliskan ulang, toh apa gunanya kalau hanya copas gitu aja :D

#tiba2 ngirit
kalau ini sudah menjadi keniscayaan sepertinya... pengeluaran saya lebih banyak untuk anak.. hehehe

#rajin mandi pagi
hahahha ini karena saya sempat direpotkan dan tidak mandi pagi karena si baby tidak mau lepas dari gendongan. akhirnya saya sadar, kalau seorang ibu memang jadi keharusan mandi subuh, saat semua warga rumah masih terlelap, karena kalau mereka sudah bangun, ga terbayang sibuknya si ibu, mulai dari ajak main si kecil, siapin sarapan dan lainnya... so, dingin2 yaa mandi aja laah :p

#kangen wangi buku
saat sedang duduk santai dengan dia oh dia, saya buka buku yang menjadi hadiah pernikahan kami, tiba2 saya merasa rindu sekali dengan aroma buku.. hahahha.. ini siih saya saja yaa yg malas baca2, alasan saya sih repot gendong anak.. xixixixi.. jadi banyak informasi yang saya baca online saja.. tapi ternyata aroma buku dapat membuat releks yaa

#demen ngobrol
hmmm,,,, mungkin karena jarang ketemu orang luar rumah, jadi kalau ketemu dengan wajah lain rasanya ingin cerita ini itu... bisa jadi ini alasan kenapa ibu-ibu suka ngerumpi yaa :D

banyak hal pastinya yang berubah setelah menikah ... tapi itu saja dulu laah yang saya catatkan... selebihnya dirasa-rasa saja.. hehehe... oowwh.. yang terpenting rasanya kerinduan pada dia oh dia makin menjadi justru setelah berumahtangga, terutama kala dia oh dia belum pulang... semoga dimudahkan semua urusanmu, sayaaang :)

nunggudiaohdiapulang mode: ON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar